5 teknologi yang ada pada kendaraan beroda empat F1
Dapat kita ketahui sobat, bahwa F1 merupakan suatu ajang balapan mobil, yang kecepatannya tentu tidak diragukan lagi. Dengan banyak sekali kecanggihan yang dimiliki pada kendaraan beroda empat F1, memang telah membuat ajang balapan kendaraan beroda empat ini, menjadi ajang balapan yang harus mengguanakan uang yang tidak sedikit untuk sanggup berkopetisi di dalamnya. F1 (formula one) ini juga suka desebut dengan jet darat.
Ajang Formula satu ini, semenjak awal kemunculannya, tentu saja tidak pribadi menjadi sencanggih sekarang. Hingga menjadi canggih menyerupai kini ini, tentu saja ada
perkembangannya dari waktu ke waktu, Berbagai teknologi yang telah diterapkan pada kendaraan beroda empat f1 kurun modern ini, yang tentu mempunyai kegunaannya masing-masing, menyerupai contohnya untuk keamanan, untuk kecepatan, akselerasi dan mungkin ada juga lainnya.
Pada kesemapatan kali ini, kita akan membahas perihal 5 teknologi yang ada pada ajang formula one kurun modern ini.
Supaya tidak menunggu terlalu lama, maka pribadi saja simak ulasannya yang saya tuliskan di bawah ini:
1. Drag reduction system
DRS atau drag reduction system yaitu sebuah alat pada jet darat yang diperkenalkan pada trend formula one 2011. Tujuannya yaitu semoga sanggup mengurangi drag aerodinamika dengan cita-cita sanggup menambah agresi mnyalip.
DRS ini akan membuka flap yang telah diatur pada sayap belakang. Pada dikala tertutup ini, maka akan membuat lebih downforce. DRS ini hadir dengan beberapa kondisi, contohnya saja dikala mengejar mobil, harus berada satu detik untuk DRS yang diaktifkan.
2. Teknologi yang ada pada setir kendaraan beroda empat F1
|
setir kendaraan beroda empat F1 |
F1 ini kendaraan beroda empat yang canggih, dengan kecanggihannya itu, terdpat pula pada setir atau alat kemudinya yang tentu saja berbeda dengan kendaraan beroda empat pada umumnya, Pada setir kendaraan beroda empat f1 ini mempunyai banyak tombol, yang semuanya itu mempunyai tugasnya msing-masing.
Berikut saya tuliskan beberapa pola tombol yang terdapat pada setir kendaraan beroda empat formula satu:
1. Tombol MSG ok, merupakan tombol yang berfungsi untuk menset fungsi-fungsi semuanya yang terdapat di dalam mobil.
2. Tombol Differential adjustment, kegunaannya yaitu sebagai tombol pengatur traksi dan grip pada keempat roda kendaraan beroda empat f`1. Selain itu tombol ini juga berfungsi untuk mengatur stabilitas pengereman dan mengatur sistim kendaraan beroda empat pada dikala berbelok.
3. Tombol Menu scroll buttons gunanya sebagai tombol untuk menentukan banyak sekali macam sajian yang terdapat didalam mobil.
4. Neutral switch Tombol ini berfungsi untuk mengembalikan setingan kendaraan beroda empat ke posisi normal.
dan masih banyak lagi tombol beserta kegunaannya yang untuk kali ini saya tidak sanggup sebutkan semua.
3. Front wing (sayap depan)
|
Front wing (sayap depan) |
Sayap depan pada kendaraan beroda empat f1 yaitu suatu komponen aerodinamika yang terpenting pada kendaraan beroda empat f1. Karena alat ini merupakan komponen utama yang akan berinteraksi dengan udara. Front wing sendiri mempunyai dua fungsi utama, yaitu untuk membuat downforce pada depan kendaraan beroda empat dan untuk mengalihkan udara kepada komponen-komponen lainnya, semoga mengurangi drag, atau gaya lambat yang dpat memperlambat laju kendaraan beroda empat pada dikala di trek lurus.
Sehingga Dengan adanya wing front berfungsi sebagai alat yang sanggup lebih menambah tekanan kendaraan beroda empat ke aspal.
4. Mesin/Engine
Mesin kendaraan beroda empat f1 merupakan komponen yang penting. Batas puncak mesin sanggup meraih 20.000 rpm, dan sanggup disimpulkan bahwa mesin formula satu ini mempunyai langkah yang sangat pendek (oper square). Begitu pendeknuya, sehingga langkah piston lebih pendek dibandingkan dengan diameter pistonnya dengan perbandingan mencapai 1:2. Konsekuensinya putaran mesin jadi cenderung lebih tinggi jika dibanding dengan mesin konvensional.
5. Rem
Rem pada kendaraan beroda empat formula satu ini tentunya berbeda jauh dengan rem cakram biasa. Perbedaan yang terlihat besar yaitu rem pada kendaraan beroda empat formula one ini harus sanggup menghentikan kendaraan beroda empat yang sedang berjalan pada kecepatan sampai lebih dari 300 kilometer per jam. Hal ini mengakibatkan rem menyala merah-panas ketika itu terjadi. Supaya sanggup mengurangi keausan dan meningkatkan kinerja pengereman, cakram serat karbon dan lainnya ditambahkan pada susunan rem kendaraan beroda empat formula one. Sistem rem ini efektif pada suhu sampai 750 derajat celcius. Lubang yang terdapat pada sekitar tepi cakram, memungkinkan panas untuk sanggup mengalir lebih cepat.
Dan itulah daftar 5 teknologi yang ada pada kendaraan beroda empat F1. Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup menambah wawasan bagi teman semua.
Belum ada tanggapan untuk "5 Teknologi Yang Ada Pada Kendaraan Beroda Empat F1"
Posting Komentar